Rabu, 22 November 2023 16:34

Tingkatkan Integritas : Pustaka Unand adakan Workshop Anti Korupsi dan Literasi Kepemimpinan

Selasa, 21 November 2023, Pukul 14.00 - 16.00 Wib, Panitia Pekan Library 2 Perpustakaan Universitas Andalas bersinergi dalam upaya meningkatkan Integritas dan loyalitas dalam program percepatan perubaan perpustakaan di era PTN-BH, yaitu dengan mengadakan Workshop Anti Korupsi dan Literasi Kepemimpinan.

Salah satu panitia mengatakan, bahwasannya diantara tujuan kegiatan ini adalah sebagai upaya dalam mengkader generasi calon pemimpin dari kalangan mahasiswa, disamping itu kegiatan ini juga diikuti oleh Tendik Perpustakaan Universitas Andalas. Acara ini diselenggarakan di Perpustakaan Lantai 2, tepatnya di The Gade Creative Lounge. Suasana yang nyaman dan santai membuat penyelenggaraan kegiatan ini terkesan tidak terlalu kaku.

Acara diawali dengan pembukaan oleh Winda Siregar, selaku MC, kemudian dilanjutkan dengan pembukaan langsung oleh kepala Perpustakaan Drs. Yasir, S.Sos. Pasca pembukaan kegiatan acara langsung di nahkodai oleh Pemateri pertama yaitu Beni Adri Yassin, S.Kom. Beni yang bertugas selaku moderator sekaligus Narasumber pembuka dengan membawakan materi tentang Kepemimpinan dan Macam-macam gaya kepemimpinan. Dalam penyampaian materi, Beni menegaskan salah satu kunci keberhasilan seorang pemimpin adalah ketika mampu mengalahkan egonya sendiri.

Pemateri selanjutnya yaitu Bapak Muhammad Yunus, beliau adalah Penyuluh Anti Korupsi, RSUP M.Djamil Padang. Materi yang ditekankan oleh Yunus adalah terkait macam-macam jenis korupsi, penyebab dan cara mengatasi tindakan korupsi. Jumlah peserta dalam kegiatan ini berkisar 50 orang sesuai dengan kapasitas ruangan yang ada. Antusis pesertapun dalam kegiatan ini sangat terasa dalam diskusi tanya jawab hingga acara usai.

 

Panitia Pekan Library 2

Read 6251 times