Items filtered by date: Februari 2023
03 Februari 2023 In Berita dan Peristiwa

Pada tanggal 1 Februari 2022, Perpustakaan Unand kedatangan dua orang tamu dari PT.Gramedia Pustaka Utama Cabang Padang yaitu Bapak Agus dan Doni. Tujuan kedatangan kedua tamu tersebut untuk melaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Perpustakaan Unand dengan PT.Gramedia Pustaka Utama Cabang Padang. Kedua tamu tersebut disambut oleh Bapak Andi Saputra selaku Sub Koordinator Perpustakaan berhubung Bapak Yasir, Kepala Perpustakaan tidak berada ditempat karena menghadiri rapat pimpinan di Rektorat Unand.

Bapak Andi Saputra mengajak Bapak Agus dan Doni berdiskusi dengan beberapa staf Perpustakaan tentang prosedur sumbangan e-book dan buku tercetak oleh pemustaka melalui PT.Gramedia Pustaka Utama Cabang Padang. Disamping itu apa reward yang didapatkan Perpustakaan dalam transaksi yang telah dilakukanĀ  pemustaka. Salah satu reward dari PT.Gramedia Pustaka Utama yang didapatkan Perpustakaan Unand adalah pemberian kemudahan sarana seminar kepenulisan yang narasumbernya dari PT.Gramedia Pustaka Utama yakni Bapak Wahyu.

Oleh karena itu, Bapak Agus meminta kapan jadwal yang tepat bagi Perpustakaan Unand untuk mengadakan seminar. Apabila telah ditentukan, beliau berjanji akan mengonfirmasi kesediaan Bapak Wahyu sebagai narasumber seminar. Adapun isi perjanjian kerjasama antara Perpustakaan Unand dengan PT.Gramedia Pustaka Utama adalah sebagai berikut :

Pertama, Perpustakaan sebagai Pihak Kesatu memiliki hak untuk mendapat dukungan kemitraan dari PT.Gramedia Pustaka Utama sebagai Pihak Kedua dalam pengadaan koleksi buku.

Kedua, Pihak Kesatu wajib mempublikasikan secara internal dan eksternal tentang kerjasama dengan Pihak Kedua sesuai dengan ruang lingkup kegiatan.

Ketiga, Pihak Kesatu wajib memberikan rekomendasi kepada mahasiswa untuk melakukan transaksi pembelian buku dengan pihak kedua.

Keempat, Pihak Kedua mempublikasikan secara internal dan eksternal terkait kemitraan yang dibuat dengan Pihak Kesatu.

Kelima, Pihak Kedua menentuykan syarat dan besar potongan harga untuk pembelian buku menggunakan kartu anggota perpustakaan Unand sebesar 20% untuk buku terbitan internal (Gramedia Pustaka Utama, Elex Media Komputindo, Bhuana Ilmu Populer, KPG dan Grasindo) dan 10 % untuk terbitan buku eksternal

Hal lain yang dilakukan PT.Gramedia Pustaka Utama kepada Perpustakaan Unand adalah membuat rekapitulasi penjualan setiap minggu, memberikan legalitas penggunaan kartu anggota perpustakaan sebagai pemberi diskon dalam pembelian buku, dan memberikan dukungan kemitraan pada Perpustakaan Unand.