Items filtered by date: Oktober 2017
31 Oktober 2017 In Berita dan Peristiwa

Akreditasi perpustakaan merupakan pengakuan terhadap kualitas penyelenggaraan sebuah perpustakaan yang diberikan oleh Perpustakaan Nasional RI. Pedoman pemberian akreditasi salah satunya adalah pasal 24 Undang-undang No. 43 tahun 2007 yang menyatakan setiap perguruan tinggi menyelenggarakan perpustakaan yang memenuhi Standar Nasional Perpustakaan. Untuk mempersiapkan proses akreditasi perpustakaan, maka Universitas Islam Negeri Imam Bonjol menyelenggarakan seminar yang bertema "Persiapan Menuju Akreditasi Perpustakaan UIN Imam Bonjol Padang," yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 30 Oktober 2017, bertempat di Perpustakaan UIN Imam Bonjol Padang.

30 Oktober 2017 In Berita dan Peristiwa

Pada hari Senin, 30 Oktober 2017, Perpustakaan Unand kedatangan tamu dari pimpinan beberapa Perguruan Tinggi Agama Islam (PTAI). Para tamu tersebut terdiri dari Wiji Suwarno, S.Pdi, M.IIP (Kepala Perpustakaan IAIN Salatiga), Zulfitri, MA (Kepala Perpustakaan UIN Imam Bonjol) dan Armizawati, S.IP (Kepala Perpustakaan IAIN Batusangkar). Sebelum datang ke kampus Unand, para tamu terlebih dahulu mengikuti Seminar Evaluasi Diri Peguruan Tinggi dalam Menghadapi Akreditasi Perpustakaan di Kampus UIN Imam Bonjol Padang, dengan nara sumber Wiji Suwarno, S.Pdi, M.IIP (Kepala Perpustakaan IAIN Salatiga). Kegiatan seminar yang diikuti oleh pimpinan perpustakaan perguruan tinggi di Sumatera Barat tersebut juga diikuti oleh Kepala Perpustakaan Unand, Bapak Drs. Yasir, S.Sos dan stafnya Andi Saputra, M.Kom.

23 Oktober 2017 In Berita dan Peristiwa

Pada pertengahan bulan Oktober 2017 ini, kepala UPT Perpustakaan Unand, Drs. Yasir, S.Sos didampingi oleh beberapa orang staf melakukan serangkaian kunjungan kerja ke perpustakaan perguruan tinggi yang ada di Sumatera Barat. Rangkaian kunjungan yang berlangsung selama 2 hari ini bertujuan untuk menjalin kerjasama antar perpustakaan perguruan tinggi. Kunjungan diawali ke Perpustakaan Universitas Putra Indonesia (UPI-YPTK), yang diberi nama Andalusia Library and Knowledge Center. Pak Yasir, yang didampingi oleh stafnya, Andi Saputra dan  Dian Budiarti, disambut oleh Muhammad Fadli, M.Ikom, Kepala Perpustakaan UPI-YPTK yang juga didampingi oleh beberapa orang stafnya di ruang pertemuan.

23 Oktober 2017 In Fasilitas dan layanan

Kriteria buku sumbangan mahasiswa Universitas Andalas adalah:

  1. Jenis koleksi yang disumbangkan harus buku teks, bukan majalah, jurnal, prosiding dan terbitan pemerintah;
  2. Buku yang disumbangkan harus asli/tidak foto copi dan layak pakai (tidak dicoret-coret atau robek);
  3. Buku yang disumbangkan minimal terbitan tahun 2010.
  4. Buku yang disumbangkan diutamakan buku referensi mata kuliah yang diajarkan di jurusan/program studi masing-masing
  5. Khusus untuk mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya diperbolehkan menyumbangkan novel atau ontologi puisi.
  6. Khusus untuk mahasiswa yang akan diwisuda tahun 2017, diperbolehkan menyumbangkan buku yang ada di daftar berikut : Rekomendasi buku sumbangan