Selasa, 14 Maret 2023 16:24

Sosialisasi Science Direct & Penganugerahan Pemustaka Teraktif 2021 dan 2022, Duta Baca serta Sahabat Perpustakaan Unand

Pada tanggal 14 Maret 2023 telah dilaksanakan acara Workshop Research Writing & Publication With Science Direct dan Penganugerahan Pemustaka Teraktif 2021 dan 2022, Duta Baca serta Sahabat Perpustakaan Unand yang diselenggarakan di lantai 5 Gedung Perpustakaan Unand. Acara dibuka oleh Dr. Nur Afrainin Syah, M.MED; PhD mewakili Wakil Rektor I Prof.Mansyurdin yang berhalangan hadir karena adanya kegiatan lain diluar Unand.

Dalam pembukaan acara, Nur Afrainin Syah menjelaskan pentingnya kemampuan mengakses Scinece Direct bagi dosen yang melakukan penilitian. Dengan adanya kegiatan workshop ini diharapkan dosen dapat meningkatkan kemampuannya dalam mengakses informasi yang terdapat pada science direct. Narasumber dalam kegiatan ini adalah Johan Jang yang menjabat Costumer Consultant Elsevier Southeast Asia. Beliau menjelaskan pentingnya kampus melanggan Science Direct, penulisan karya ilmiah untuk jurnal bereputasi scopus dan cara publikasi karya ilmiah bereputasi scopus.

Acara ini juga memberikan anugerah penghargaan bagi pemustaka teraktif selama tahun 2021 s.d 2022. Adapun pemustaka teraktif 2021 adalah Lulu Putria Munly, Riska Marlinah dan Farras Zahra Rifa sedangkan untuk pemustaka teraktif 2022 adalah Bilqis Bahira, Arif Jundullah Ashfa dan Luthfi Hadiyan Fajri. Adapun Anugerah Duta Baca dan Sahabat Perpustakaan Unand diraih oleh Trisfa Augia, S.Si; A.Pt; M.Sc (Kategori Dosen), Muhammad Agung Basra (Kategori Mahasiswa) dan Widya Rahmawati, S.E; M.M (Kategori Tenaga Kependidikan) serta Zhafira Nabila Azzahrah (Sahabat Perpustakaan Unand).

Read 13259 times