Senin, 04 April 2022 10:55

Politeknik Pelayaran Sumatera Barat Studi Banding ke Perpustakaan Universitas Andalas

Pada hari ini 04 April 2022 hari pertama bekerja pada bulan Ramadhan 1443 H, UPT Perpustakaan Universitas Andalas Kedatangan tamu dari Politeknik Pelayaran Sumatera Barat. Rombongan yang di pimpin oleh Bapak Iwan Kurniawan sebagai Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan di Politeknik Pelayaran  Sumatera Barat ingin melakukan studi banding tentang tata kelola perpustakaan, mulai dari pengolahan koleksi, layanan pemustaka, dan pemanfaatan sistem automasi perpustakaan.

Tamu yang berjumlah 3 orang tersebut di sambut oleh kepala UPT Perpustakaan  Drs Yasir, S.Sos, yang didampingi oleh Sub Koordinator dan staf bidang Automasi di ruang pertemuan lantai 1 perpustakaan. Acara yang dimulai dengan ramah tamah kemudian dilanjutkan dengan pengenalan perpustakaan secara keseluruhan yang di sampaikan Oleh bidang automasi yang diwakili oleh saudara Beni Adri Yassin S.Kom.

Berdasarkan hasil akreditasi Lembaga Akreditasi Perpustakaan Perpusnas RI tahun 2018 yang lalu, UPT Perpustakaan Unand ditetapkan sebagai Perpustakaan rujukan di wilayah barat, dengan akreditasi “A”. Hasil tersebut menjadi perhatian bagi perpustakaan lain yang ada di wilayah barat untuk berkunjung ke UPT Perpustakaan Unand dalam beberapa tahun terakhir, baik dalam bentuk benchmarking maupun studi banding.

Bapak Iwan Kurniawan dan rekannya yang hadir dalam kunjungan itu berharap, UPT Perpustakaan Unand memberikan bimbingan kepada Politeknik Pelayaran Sumatera Barat dalam rangka mengembangkan perpustakaan Politeknik Pelayaran Sumatera Barat agar terwujudnya perpustakaan yang terakreditasi di kampus Politeknik Pelayaran Sumatera Barat. Saat ini perpustakaan Politeknik Pelayaran Sumatera Barat masih bersifat offline dan belum tertata dengan baik. Bapak Yasir dan tim perpustakaan unand dipenghujung pertemuan juga mengatakan akan mendampingi dan membimbing perpustakaan politeknik pelayaran sumatera barat menjadi perpustakaan yang terakreditasi.

 

Read 353 times