Senin, 21 Maret 2022 17:15

Pekan Library Perpustakaan Unand

Senin, 21 Maret 2022 merupakan hari pertama kegiatan PEKAN LIBRARY UPT Perpustakaan Universitas Andalas dilaksanakan. PEKAN LIBRARY diadakan selama lima hari yaitu mulai tanggal 21 s.d 25 Maret 2022. Gedung perpustakaan Lantai 3 dijadikan sebagai lokasi pusat kegiatan Pekan Library ini. Serangkaian kegiatan dalam satu pekan tampak jelas terpampang didalam spanduk yang terpasang di depan gedung Perpustakaan. Tepat pada pukul 09.00 WIB kegiatan Pameran dan Hibah Buku mulai dibuka oleh panitia pelaksana. Bersamaan dengan pameran, kegiatan “Bincang Santai Tentang Pengembangan Perpustakaan Bersama BEM-KM Unand juga berjalan dengan baik”. Selaku narasumber dalam acara ini adalah “Bapak Iswadi Syahrial Nupin, S.Sos., M.M sekaligus juga sebagai ketua pelaksana dalam kegiatan Pekan Library ini”.

Pada saat wawancara antara jurnalis inbisnis.id dengan sekretaris panitia (Beni Adri Yassin, S.Kom), beliau menyebutkan bahwa salah satu tujuan diadakannya Pekan Library ini adalah untuk menepis anggapan remeh tentang perpustakaan, dan meningkatkan kesadaran minat baca dikalangan mahasiswa.

Tidak kurang dari 300 pengunjung mendatangi meja pameran dan meja verifikasi buku hibah tersebut. Harapan para pengunjung dengan diadakannya pekan library ini adalah agar perpustakaan lebih sering lagi untuk mengadakan acara seperti ini, serta pemustaka juga berharap akan kontribusi dan peran besar perpustakaan didalam lingkungan Universitas Andalas.

Read 1018 times