Jumat, 19 November 2021 14:05

Sosialisasi Perpustakaan Untuk Mahasiswa 2020 & 2021

Pada tanggal 15 November 2021, tepatnya hari senin, UPT Perpustakaan Universitas Andalas kembali mengadakan kegiatan Sosialisasi Perpustakaan di lantai 5 Gedung Perpustakaan. Kegiatan sosialisasi ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan oleh perpustakaan Universitas Andalas.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bapak Drs.Yasir, S.Sos selaku kepala Perpustakaan, pada pukul 10.00 WIB. Sosialisasi ini diadakan selama 4 hari mulai dari tanggal 15-18 November 2021, dengan sistem 2 sesi setiap harinya. Kegiatan sosialisasi ini dinarasumberi oleh Bapak Beni Adri Yassin, S.Kom, Ibu Zasmi Fitriani, A.Md, dan Ibu Leni Marsih, S.I.Pust

Sosialisasi perpustakaan kali ini dilakukan secara luring, yang mana sebelumnya telah dilakukan juga sosialisasi secara daring. Tujuan kegiatan ini dilakukan 2 kali, agar mahasiswa benar-benar dapat memahami dan memaksimalkan semua fasilitas dan layanan yang ada di perpustakaan. Meskipun jumlah pustakawan dan tendik di Perpustakaan Universitas Andalas semakin sedikit, namun semangat mengadakan acara ini sangat tinggi, sehingga memberikan nilai positif terhadap suasana perpustakaan saat ini.

Meskipun mahasiswa yang mengikuti perkuliahan secara luring saat ini hanyalah mahasiswa tahun 2020, namun antusias mahasiswa untuk mengikuti kegiatan ini sangat tinggi. Terhitung berdasarkan laporan dari bidang automasi, jumlah peserta yang mengikuti acara sosialisasi ini mencapai 300 orang dengan rata-rata 40 orang/sesinya. Antusias peserta sosialisasi juga terlihat dari banyaknya pertanyaan dari mahasiswa dan mahasiswa yang mampu menjawab pertanyaan dari narasumber.

Read 285 times