Minggu, 31 Oktober 2021 16:16

BEM KM UNAND Menyelenggarakan Sosialisasi Perpustakaan Bagi Mahasiswa Baru

Semakin membaiknya kondisi pandemi covid-19 saat ini adalah suatu kabar baik bagi kampus Universitas Andalas. Berdasarkan Peraturan Rektor Universitas Andalas No 18 Tahun 2021 Tentang Penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas Semester Ganjil T.A 2021/2022 yang akan dimulai pada tanggal 01 November 2021, maka pustaka unand mengambil langkah cepat untuk mensosialisasikan perpustakaan.

Pada hari Jum’at, 29 Oktober 2021 Pukul 09.00 s/d 11.00 WIB, Melalui media zoom meeting, Pustaka Unand Berkolaborasi dengan Badan Eksekutif Mahasiswa(BEM) dalam rangka memberikan pembekalan dan sosialisasi perpustakaan terhadap mahasiswa tahun ajaran 2020 dan 2021. Hal ini dilakukan dalam upaya memberikan pengetahuan perpustakaan kepada mahasiswa baru, serta mengajak kepada seluruh mahasiswa untuk memanfaatkan semua fasilitas yang ada di perpustakaan. Sosialisasi ini adalah bentuk perhatian khusus dari pustaka unand dikarenakan mahasiswa tahun ajaran 2020 dan 2021 belum pernah mengikuti perkuliahan tatap muka di universitas andalas.

Acara sosialisasi ini dijalankan bersama dengan (Staf Kementerian adkesma BEM KM Unand) yaitu Dirat Azhari. Materi sosialisasi disampaikan langsung oleh Pustakawan Unand yaitu Bapak Andi Saputra, S.Kom., M.Kom, & Ibu Leni Marsih, S.I.Pust. Jumlah peserta dalam zoom meeting acara sosialisasi perpustakaan untuk mahasiswa baru ini, paling tidak dihadiri sekitar 500 orang mahasiswa.

Adanya sosialisasi ini memberikan dampak positif bagi mahasiswa yang akan menjalani perkuliahan pada senin depan. Apresiasi peserta terhadap kegiatan ini juga sangat positif diantaranya, banyak peserta yang bertanya tentang alur masuk perpustakaan, alur peminjaman buku, antisipasi denda serta pemanfaatan fasilitas yang ada digedung bertingkat tersebut. (B A Y)

Read 519 times