Jumat, 29 Oktober 2021 10:13

Bangkit Bersama Mendukung Gerakan Literasi Ligital

Kamis 28 Oktober 2021 adalah hari yang sangat spesial bagi perpustakaan unand, terutama tendik pustakawan. Bagaimana tidak, acara yang dikonsep hanya untuk 40 peserta saja, namun fakta berkata lain, jumlah peserta yang ikut dalam acara tersebut melebihi 50 orang.

Workshop literasi Informasi bukanlah hal asing lagi bagi dunia perpustakaan, namun sudah 2 tahun terakhir pustaka unand tidak menjadi tuan rumah dalam acara kepustakaan.Acara workshop literasi informasi ini diadakan digedung perpustakaan unand lantai 5, pada pukul 09.00 s/d 16.00, dengan tema peningkatan kompetensi automasi pustakawan guna mendukung gerakan merdeka belajar dan era literasi digital.

Namun ada hal yang lebih menarik dari itu yakni, panitia mengundang pemateri yang cukup senior dari kampus Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang yaitu Ibu Zulfitri, S.Ag., M.A. Sebagai bentuk keseriusan dari penyelenggaraan acara, panitia juga mengundang 1 orang narasumber lagi, yaitu  Bapak Andi Saputra, S.Kom., M.Kom, pustakawan madya dari pustaka unand sendiri.

Menurut penyampaian dari ketua panitia Ibu Zasmi Fitriani, A.Md, acara ini diselenggarakan sebagai Sebuah langkah alternatif untuk meningkatkan semangat belajar para pustakawan serta meningkatkan kemampuan pustakawan dibidang ilmu literasi informasi dan automasi.

Tingginya antusias dari peserta dibuktikan dari jumlah peserta yang ikut workshop serta banyak saran dan harapan khusus yang disampaikan peserta kepada panitia maupun narasumber workshop. Besar harapan dari peserta agar acara-acara seperti ini lebih sering dilakukan agar kemampuan pustakawan semakin mendalam, dan menyesuaikan dengan perkembangan teknologi informasi.

Read 578 times