Selasa, 05 Oktober 2021 10:24

Pelepasan Mahasiswa Magang UNP di UPT Perpustakaan Universitas Andalas

Pada tanggal 01 oktober 2021 sepuluh orang mahasiswa universitas negeri padang yang melaksanakan praktek kerja lapangan di UPT Perpustakaan Universitas Andalas dijemput oleh Ibu Desriyeni, S.Sos., M.I.Kom selaku pembimbing PKL. Hari tersebut merupakan hari terakhir mahasiswa melaksanakan PKL di UPT Perpustakaan Universitas Andalas. Dalam momen tersebut diadakan rapat diruangan pertemuan lantai 1 perpustakaan, dalam rangka penutupan PKL secara formal. Pertemuan Tersebut dihadiri oleh kepala Perpustakaan Universitas Andalas, Sub Koordinator Perpustakaan, Pamong Mahasiswa Magang, perwakilan bagian Automasi perpustakaan serta 10 orang mahasiswa magang.

                Pembukaan acara diawali oleh sambutan kepala perpustakaan yaitu bapak Drs. Yasir, S.Sos. Pada kesempatan tersebut ucapan terima kasih diberikan kepada mahasiswa yang teleh melaksanakan praktek kerja lapangan selama 2 bulan. Pada kesempatan kedua kata sambutan diucapan oleh sub perpustakaan yaitu Bapak Andi Saputra, M.Kom. Beberapa hal yang disampaikan oleh bapak andi yakninya terkait penerapan keilmuan perpustakaan, penguasaan materi serta tak lupa juga ucapan terima kasih. Pada kesempatan ketiga kata sambutan diberikan oleh pamong mahasiswa magang yakninya ibu Leni Marsih, S.I.Pust. Pada kesempatan tersebut disampaikan ucapan terima kasih dan harapan-harapan kedepannya agar mahasiswa PKL mampu mempraktekkan ilmunya didunia pekerjaan nantinya. Pada kesempatan keempat yaitu diwakili oleh Bapak Beni Adri Yassin, S.Kom, yang mana dalam kesempatan tersebut ucapan terima kasih, apresiasi dan harapan diberikan kepada sepuluh mahasiswa magang tersebut.

                Hasil dari kegiatan PKL mahasiswa Universitas Negeri Padang di UPT Perpustakaan Unversitas Andalas adalah banyak pekerjaan dan target-target yang telah dicapai oleh mahasiswa PKL, laporan-laporan, penyusunan buku di rak, entri data, bidang pelayanan dan lain-lain. Keberadaan mahasiswa PKL sangat berdampak besar bagi Perpustakaan Universitas Andalas. Untuk itu Perpustakaan Universitas andalas memberikan apresiasi untuk semua mahasiswa tersebut  dengan hasil nilai yang sangat memuaskan. Penutupan acara pertemuan tersebut didahului dengan pembagian sertifikat untuk mahasiswa magang dan diakhiri dengan fhoto bersama.

 

 

Disusun Oleh :  Beni Adri Yassin, S.Kom

Staf Bidang Layanan Teknologi Informasi Perpustakaan Universitas Andalas

Read 509 times