Rabu, 29 September 2021 08:30

UPT Perpustakaan Unand Mengadakan Pelatihan Penulisan Tugas Akhir Untuk Mahasiswa Magang

Pada minggu terakhir (27/09/2021) kegiatan praktek kerja lapangan mahasiswa Universitas Negeri Padang, seluruh mahasiswa PKL yang berjumlah sepuluh orang dari program studi Perpustakaan dan Ilmu Informasi diminta untuk berkumpul di ruang pertemuan yang berada di lantai 3 gedung perpustakaan Universitas Andalas, untuk melakukan diskusi dan bimbingan mengenai judul makalah laporan PKL dan skirpsi. Kegiatan ini dibimbing oleh salah satu staf perpustakaan Universitas Andalas yaitu Bapak Beni Adri Yassin, S.Kom.

Kegiatan ini dimulai dari menulis judul makalah dan skripsi di kertas yang telah disediakan, setelah itu dilakukan pengoreksian oleh Bapak Beni, mahasiswa diberikan arahan dan usulan mengenai masalah yang akan dijadikan judul pada pada makalah laporan PKL dan skripsi, dengan itu mahasiswa dapat mengembangkan ide yang telah dimilikinya.

Kegiatan ini dilakukan agar dapat membantu mahasiswa yang masih kesulitan dalam menemukan masalah yang ada di perpustakaan yang bisa untuk dijadikan judul pada makalah laporan PKL dan skripsi mahasiswa PKL, karena skripsi merupakan sebuah tugas akhir karya ilmiah mahasiswa yang diwajibkan untuk mendapatkan gelar Sarjana. Mahasiswa sangat terbantu dengan adanya masukan dan  bimbingan yang telah diberikan oleh Bapak Beni.

Hasil dari diskusi tersebut adalah seluruh mahasiswa yang berjumlah sepuluh orang tersebut telah mendapatkan masalah yang akan diangkat untuk dijadikan judul pada makalah laporan PKL dan skripsi mereka, dari yang masih kebingungan menjadi terbantu dengan adanya masukan dan bimbingan yang telah dilakukan pada pertemuan tersebut. Mahasiswa PKL yang berjumlah sepuluh orang tersebut adalah Dinda Aprilya, Isra’tu Pujatry Khaira, Anjela Fitriyanti, Ayu Novita Putri, Fani Alivia, Siti Hafifah, Ratih Irawan, Alvina Luthfiah Firdausi, Ramadhani, M.Octa Geofani. Dan sebagian besar dari mahasiswa tersebut akan melakukan penelitian di Perpustakaan Universitas Andalas.

Read 565 times