Senin, 06 Juli 2020 13:36

Perpustakaan Universitas Andalas Menjadi Bagian Dalam Kegiatan UTBK(Ujian Tulis Berbasis Komputer) 2020


Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) merupakan tes masuk ke perguruan tinggi yang dilaksanakan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) sebagai satu-satunya lembaga penyelenggara tes perguruan tinggi terstandar di Indonesia.

Tahun 2020 ini, negara bahkan dunia sedang dilanda bencana internasional yaitu wabah Covid-19. Semenjak masuknya wabah ini, dan ditetapkannya peraturan pemerintah tentang Pembatasan sosial berskala besar(PSBB) baik dipusat maupun didaerah, maka sistem pelaksaan UTBK pun mesti mengikuti protokol kesehatan terkait bahayanya wabah covid-19. Kegiatan UTBK yang awalnya direncanakan penyelenggaraannya pada april 2020, mesti ditunda setelah ditetapkannya pandemi covid-19.

LTMPT menyelenggarakan UTBK 2020 ini dengan 20 Sesi yaitu, 2 sesi setiap harinya, dimulai pada tanggal 05 Juli 2020 – 14 Juli 2020.

Keterlibatan Perpustakaan Universitas Andalas dalam UTBK ini adalah Perpustakaan menyediakan 2 ruangan khusus, yaitu:

1. Ruang Internet Pustaka

Letak dan posisi ruangan ini terletak pada sayap kiri gedung Perpustakaan Universitas Andalas lantai 3. Kapasitas peserta ujian untuk ruangan ini adalah 20 orang.

2. Ruang CBT Pustaka

Letak dan posisi ruangan ini terletak pada sayap kanan gedung Perpustakaan Universitas Andalas lantai 3. Kapasitas peserta ujian untuk ruangan ini adalah 20 orang.

Demi kemudahan perserta dalam akses menuju ruangan ujian, dan menjalankan protokol pencegahan Covid-19, maka panitia membagi akses jalur masuk dan keluar peserta menggunakan lift yang ada di bagian depan dan belakang serta tanggayang ada di bagian depan, tengah dan belakang gedeng perpustakaan.

Read 215 times