Senin, 06 Mei 2019 14:34

Workshop Literasi Informasi Teknis Unggah Skripsi dan Online Research Skill

Kampus 2 Universitas Andalas Payakumbuh kembali menggelar acara workshop literasi informasi pada tanggal 29 April 2019. Workshop Literasi Informasi ini kembali diselenggarakan oleh Tim UPT Perpustakaan Universitas Andalas. Acara workshop literasi informasi tersebut dihadiri oleh mahasiswa jurusan peternakan dan mahasiswa jurusan ekonomi. Kegiatan ini dibagi menjadi 2 sesi, sesi pertama dilaksanakan pada pukul 10.00 – 12.15 WIB yang diikuti oleh mahasiswa jurusan ekonomi, dan sesi dua dilaksakan pukul 14.00 – 15.30 WIB yang diikuti oleh mahasiswa jurusan peternakan. Penyampaian materi diberikan langsung oleh Bapak Beni Adri Yassin, S.Kom(Narasumber Teknis Unggah Skripsi) dan Bapak Andi Saputra, M.Kom(Narasumber Online Research Skill) staf bidang automasi UPT Perpustakaan Universitas Andalas. Khusus untuk peserta Online Research Skill adalah dosen-dosen Kampus II Universitas Andalas Payakumbuh. Antusiasme peserta tentang kegiatan workshop ini sangatlah tinggi, karna kegiatan-kegiatan seperti ini sangat mereka butuhkan untuk penunjang akademis, baik untuk mahasiswa maupun dosennya.

Kegiatan literasi informasi disambut hangat dan penuh antusias oleh peserta, yang mana awalnya mahasiswa banyak yang belum paham bagaimana cara unggah skripsi ke website perpustakaan unand, dan para dosen juga belum begitu memahami tentang online research skill ini.
Sebelum berakhirnya workshop, dilakukan sesi tanya jawab dan bagi-bagi doorprize buku kepada peserta workshop. Pada penghujung acara, mahasiswa peternakan dan mahasiswa ekonomi memberikan gagasan dan sedikit harapan agar pihak kampus lebih meningkatkan perkembangan SDM dan SDA kampus II Universitas Andalas Payakumbuh.
 
 

 
B A Y
Read 260 times