Kamis, 18 April 2019 10:40

BPK Perwakilan Sumbar Kunjungi Perpustakaan Unand

Pada hari Selasa, 16 April 2019, UPT Perpustakaan Unand mendapat kunjungan dari tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Sumatera Barat. Tim yang dipimpin oleh Kepala Sekretariat Perwakilan, Zaini Arif Budiman, tersebut berjumlah sebanyak 5 orang. Mereka datang bertujuan untuk melakukan penjajakan untuk menjalin kerjasama dengan UPT Perpustakaan Unand, terkait dengan sharing informasi dan koleksi antar perpustakaan.

Kedatangan mereka dijamu oleh Kepala UPT Perpustakaan Unand, Drs. Yasir, S.Sos, Kasubag Tata Usaha, dan Kepala Bidang Automasi. Dalam diskusi yang berlangsung di ruang Kepala Perpustaan, Bapak Zaini, sebagai kepala rombongan, menyampaikan bahwasanya saat ini mereka sedang berusaha mengumpulkan hasil-hasil penelitian, berupa skripsi, tesis, dan disertasi, yang berkaitan dengan BPK di seluruh perpustakaan perguruan tinggi yang ada di Sumatera Barat. Termasuk di perpustakaan Unand. Menurutnya BPK Sumbar tahun ini mempunyai rencana untuk membangun pusat kajian BPK, dengan menjaring seluruh riset yang berkaitan dengan BPK. Langkah awalnya adalah dengan mengumpulkan dokumen-dokumen. Pusat kajian ini nantinya terbuka untuk diakses oleh masyarakat luas, dengan mekanisme tertentu yang akan ditentukan di kemudian hari.

Di akhir pertemuan disepakati bahwasanya, akan diadakan pertemuan berikutnya untuk membicarakan penandatanganan MOU kerjasama antar kedua lembaga. Tidak hanya sekedar berbagai koleksi, rencana kerjasama yang akan dibangun juga terkait dengan kerjasama dalam penyelenggaraan kegiatan seminar, pelatihan/workshop, serta bedah buku yang melibatkan kedua belah pihak.
Read 211 times