Perpustakaan Universitas Jambi Studi Banding ke Perpustakaan Unand

03 Desember 2018
UPT Perpustakaan Universitas Jambi melakukan studi banding ke perpustakaan Unand. Rombongan yang datang berjumlah 4 orang, langsung dipimpin oleh kepala UPT Perpustakaan UNJA, Drs. Affan Malik, M.E. Kunjungan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 3 Desember 2018. Kedatangan mereka disambut oleh kepala Perpustakaan Unand, Drs. Yasir, S.Sos. dan Kasubag Tata Usaha, Yukasnedi, SS, M.Hum, serta Andi Saputra, M.Kom, Kepala Bidang Automasi.

Disampaikan oleh kepala Perpustakaan UNJA, yang baru 5 bulan ditunjuk sebagai nahkoda Perpustakaan UNJA, bahwasanya studi banding ini bertujuan untuk mempelajari tentang bagaimana tata kelola perpustakaan yang baik. Dalam rangka persiapan akreditasi perpustakaan mereka. Perpustakaan Unand, yang juga baru selesai re-akreditasi, dianggap bisa menjadi rujukan dalam tata kelola perpustakaan perguruan tinggi.

Dalam pertemuan tersebut, kepala perpustakaan Unand menyampaikan bahwasanya “kami dengan senang hati akan siap membantu perpustakaan UNJA dalam rangka persiapan akreditasi.” Selain diskusi dan ramah tamah di ruang pimpinan, tamu juga dibawa berkeliling melihat-lihat kondisi perpustakaan yang terdiri dari 5 lantai.

Selain itu, kunjungan ini juga dimanfaatkan untuk menjalin kerjasama antar perpustakaan, yang ditandai dengan penandatanganan MOU kerjasama oleh kedua kepala perpustakaan. Kerjasama dilakukan dalam hal pengembangan koleksi, saling bertukar informasi, dan dalam penguatan kelembagaan masing-masing perpustakaan. Di akhir kunjungan para tamu dijamu makan siang di ruang pimpinan perpustakaan.
Read 107 times