Rabu, 28 November 2018 16:24

Visitasi Edukasi MAN 2 Kab. Solok ke UPT Perpustakaan Unand

Untuk kesekian kalinya UPT Perpustakaan Unand menerima kunjungan dari sekolah yang ada di lingkungan Sumatera Barat. Kali ini didatangi oleh MAN 2 Kab. Solok. Kunjungan dilakukan dalam rangka visitasi edukasi siswa kelas XII tersebut dilakukan pada Jam 10:00 hari Rabu tanggal 28 November 2018. Bertujuan untuk memberikan motivasi dan wawasan kepada siswa sebelum masuk ke perguruan tinggi.

Rombongan yang diketuai oleh wakil kepala sekolah bidang kurikulum, Nusa Jaya, M.Pd, terdiri dari 6 orang guru dan 95 orang siswa. Rombongan disambut oleh kepala Perpustakaan Unand, Drs. Yasir, S.Sos beserta jajarannya di Ruang Seminar Utama lantai 5 Gedung Perpustakaan.

Dalam sambutannya kepala perpustakaan menyampaikan harapannya agar siswa MAN 2 Kab. Solok lebih serius mempersiapkan diri dalam menghadapi seleksi penerimaan mahasiswa baru yang akan dilaksanakan dalam waktu yang tidak lama lagi. Sedangkan Nusa Jaya, M.Pd yang mewakili pihak sekolah mengatakan bahwasanya kunjungan siswa mereka ke Unand merupakan kali pertama. Beliau berharap kunjungan ini bisa memotivasi siswa mereka untuk lebih bersemangat dan termotivasi untuk bisa menjadi mahasiswa Unand.

Setelah sambutan acara dilanjutkan dengan penayangan video company profile perpustakaan dan pengenalan fasilitas perpustakaan yang disampaikan oleh Andi Saputra, S.Kom, M.Kom., kepala bidang Automasi Perpustakaan Unand. Setelah itu dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Untuk memotivasi siswa perpustakaan juga memberikan hadiah buku kepada siswa yang aktif bertanya. Acara ditutup dengan kegiatan library tour, dengan mengunjungi fasilitas yang ada di perpustakaan Unand.
Read 278 times