Perpustakaan Mengadakan Workshop Literasi di Kampus II Payakumbuh 2018

11 Oktober 2018
Perpustakaan Universitas Andalas adalah knowledge centre bagi Universitas Andalas dan bagi kalangan akademisi sumatera barat khususnya kota padang. Perpustakaan Universitas yang menyandang akreditasi A sejak desember 2015 tersebut merupakan salah satu perpustakaan terlengkap dan teracanggih di sumatera barat. Dengan predikat A tersebut, tentunya Perpustakaan Universitas Andalas punya program kerja dan target yang mesti dicapai setiap tahunnya. Dalam satu tahun, Perpustakaan Universitas Andalas punya target pengembangan bagi staf dan pustakawan yaitu mengadakan pelatihan dan workshop. Panitia sekaligus tim dalam serangkaian kegiatan adalah staf Perpustakaan Universitas Andalas. Salah satu kegiatannya adalah melakukan pembinaan terhadap mahasiswa kampus II dan III yang ada di Payakumbuh dan Dharmasraya.

Pada tanggal 25 September 2018 lalu, UPT Perpustakaan Mengirim 7 orang untuk melakukan kegiatan workshop di kampus II payakumbuh dengan judul kegiatan “Cerdas temu Informasi di Era Digital”. Kegiatan tersebut diikuti oleh 2 fakultas yaitu fakultas ekonomi dan fakultas peternakan yang dibagi menjadi dua sesi. Materi yang disampaikan oleh Bapak Beni Adri Yassin, A.Md selaku narasumber yaitu tentang bagaimana cara agar mudah menemukan informasi di internet dengan menggunakan operator boolean.

Poin penting yang mesti dipahami pada operator boolean adalah operator AND, OR, NOT, yang mana ketiga operator ini sangat berperan penting dalam memudahkan pencarian informasi. Antusias mahasiswa dan mahasiswi kampus II Payakumbuh sangat terasa ketika banyak pertanyaan yang dilontarkan kepada narasumber. Kegiatan workshop tidak hanya sampai disana, narasumber juga menguji kemampuan peserta dengan pertanyaan-pertanyaan seputar materi yang telah disampaikan kemudian memberikan hadiah berupa buku kepada peserta yang mampu menjawab pertanyaan tersebut. Setelah selesainya acara, mahasiswa kampus II Payakumbuh juga menyampaikan harapannya agar kegiatan seperti ini tetap diadakan setiap tahunnya oleh UPT Perpustakaan Universitas Andalas, demi menunjang pengetahuan dan menambah wawasan mahasiswa kampus II Payakumbuh.(BAY)
Read 137 times
« December 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30
31