<script type="text/javascript">!window.jQuery && document.write("<scr" + "ipt type=\"text/javascript\" src=\"http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.9.1/jquery.min.js\"></scr" + "ipt>"); </script><script type="text/javascript">var doaj_url="https://doaj.org"; var SEARCH_CONFIGURED_OPTIONS={"query":{"filtered":{"filter":{"bool":{"must":[{"term":{"_type":"journal"}}]}},"query":{"query_string":{"query":"andalas","default_operator":"AND"}}}},"from":0,"size":10}</script><script src="https://doaj.org/static/widget/fixed_query.js" type="text/javascript"></script><div id="doaj-fixed-query-widget"></div></div>

Layanan Sirkulasi bertanggungjawab terhadap transaksi peminjaman, perpanjangan masa pinjam dan pengembalian koleksi perpustakaan. Pada layanan ini tersedia koleksi yang dapat dipinjamkan untuk dibawa pulang oleh anggota sesuai jangka waktu yang telah ditentukan. Layanan ini telah dilengkapi dengan sistem peminjaman mandiri. Dengan sistem ini pemustaka dapat langsung melakukan transaksi peminjaman buku melalui anjungan mandiri. Setelah melakukan transaksi, pemustaka memperlihatkan print out bukti transaksi kepada petugas. Layanan sirkulasi berada dilantai I (satu) gedung perpustakaan

Layanan administrasi merupakan pelayanan yang berhubungan dengan tata persuratan, administrasi keanggotaan dan bebas perpustakaan. Adapun pelayanan yang diberikan adalah: 1) menerima surat masuk, 2) menerima sumbangan koleksi dari donatur, 3) mengaktivasi keanggotaan dan pembuatan kartu anggota, 4) memvalidasi Keterangan Bebas Perpustakaan bagi civitas akademika (dosen/mahasiswa/tenaga kependidikan) Unand yang selesai studi atau akan pindah institusi. Layanan ini terletak di ruangan Bidang Pelayanan Administrasi, bagian kanan lantai I (satu) gedung perpustakaan.