25 Oktober 2016
Rate this item
(0 votes)

PENGUMUMAN

Panitia Lomba Poster Bertemakan Minat Baca Mahasiswa resmi menutup penerimaan karya. Saat ini karya yang telah masuk berada dalam proses penjurian. Pemenang 1, 2, dan 3 akan diumumkan pada tanggal 7 November 2016*. Pemenang akan diundang untuk mengikuti penyerahan hadiah secara resmi pada tanggal 8 November 2016*. 

*jadwal dapat berubah.

21 September 2016
Rate this item
(0 votes)

Dalam rangka Hari Minat Baca Buku sedunia yang jatuh pada tanggal 25 Oktober dan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, Minangkabau Corner dan Perpustakaan Universitas Andalas mengadakan "Lomba Desain Poster Bertemakan Minat Baca Mahasiswa"dengan total hadiah Rp6.000.000 untuk 3 orang pemenang. Berikut syarat dan ketentuan lomba:

Persyaratan:

  1. Peserta adalah mahasiswa Universitas Andalas yang aktif dan terdaftar pada semester ganjil TA 2016/2017.
  2. Masing-masing peserta dapat mendaftarkan maksimal 2 jenis karya disain poster kepada panitia.
  3. Masing-masing disain poster yang didaftarkan oleh satu orang peserta harus memiliki perbedaan dalam hal ukuran kertas dan disain.
  4. Peserta menyerahkan masing-masing karya poster dalam bentuk hard copy dan soft copy;
    1. Hard copy: Masing-masing poster dicetak sebanyak 2 rangkap di atas kertas yang berukuran: (1) 16R (40,64 x 50,8 cm) (P/L) atau (2) 20R (50,8 x 60,96 cm) (P/L)
    2. Soft copy: Peserta menyerahkan soft copy karya poster yang disimpan dalam file (JPEG dan GIF) dan master disain karyanya dalam program yang digunakan (photoshop, corelDraw atau lainnya). Material softcopy disimpan di dalam sebuah cd/dvd dan diserahkan kepada panitia.
  5. Masing-masing karya disain poster berbentuk 2D / 3D.
  6. Tema poster “Minat Baca Mahasiswa”.
  7. Seluruh peserta wajib mengikuti rangkaian kegiatan yang diadakan Panitia.
  8. Pendaftaran dapat dilakukan di sekretariat lomba: Minangkabau corner atau Ruang Automasi UPT Perpustakaan Universitas Andalas Lt. 3, Kampus UNAND Limau Manih Padang dengan membayar biaya pendaftaran peserta Rp. 50.000.- (Lima puluh ribu rupiah) per karya.
  9. Semua berkas pendaftaran (form R1, R2, R3 dan bukti bayar) harus diserahkan kembali kepada Panitia Lomba Poster, pada hari dan jam kerja sebelum tanggal pendaftaran ditutup.
  10. Apabila berkas-berkas pendaftaran dan karya poster tidak dikembalikan dan diserahkan hingga batas waktu pendaftaran, maka panitia akan mendiskualifikasi peserta dari lomba.
  11. Peserta menjelaskan ide dan gagasan karya yang diciptakannya dalam sebuah karangan ringkas maksimal 1 halaman kuarto, lengkap dengan sumber gambar (apabila ada).
  12. Peserta yang melanggar poin 1 sampai 11 akan didiskualifikasi dari lomba.
  13. Peserta dan atau pemenang yang didiskualifikasi wajib mengembalikan hadiah lomba kepada panitia lomba.

Petunjuk Teknis

  1. Masing-masing peserta dapat mengikut sertakan maksimal 2 (dua) karya poster.
  2. Setiap poster yang didaftarkan dalam lomba memiliki perbedaan dalam hal ukuran kertas dan disain,
  3. Content atau isi poster tidak mengandung hal-hal yang kontroversial, tidak berbau politik dan tidak menyinggung dan atau melecehkan suku, agama, dan ras tertentu.
  4. Peserta dapat mendaftarkan diri beserta karyanya langsung ke panitia lomba di sekretariat panitia yang tertera di pengumuman ini.
  5. Peserta wajib mengisi, menandatangani dan menyerahkan kembali semua berkas pendaftaran (form R1, R2, R3 dan bukti bayar) kepada panitia lomba sebagai tanda keikutsertaan dalam lomba.
  6. Pendaftaran lomba dibuka pada tanggal 15 September 2016 dan ditutup tanggal 20 Oktober 2016 pukul 16.00 WIB.
  7. Semua persyaratan pendaftaran yang tidak lengkap, tidak akan ditindaklanjuti.
  8. Peserta dianggap gugur apabila:
    a.    Mengundurkan diri,
    b.    Karya disain poster yang diikutsertakan dalam lomba dikembalikan karena tidak sesuai dengan ketetapan lomba,
    c.    Didiskualifikasi dari lomba,
  9. Peserta dapat mengajukan pengunduran diri dari lomba sebelum masa pendaftaran berakhir.
  10. Pengunduran diri dilakukan secara tertulis dengan menyebutkan alasan yang jelas.
  11. Agar tidak terjadi pelanggaran hak cipta, peserta wajib menyertakan keterangan sumber gambar, simbol atau lainnya yang dipergunakan dalam disain, semua informasi tersebut tertera dalam karya tulis peserta.
  12. Panitia akan mendiskualifikasi peserta apabila ditemukan pelanggaran hak cipta dalam karya poster yang diikutsertakan.
  13. Semua biaya yang dikeluarkan untuk karya poster, sepenuhnya menjadi tanggungan peserta.
  14. Biaya pendaftaran tidak dapat dikembalikan.
  15. Setiap karya yang telah memenuhi kriteria penilaian yang ada di dalam petunjuk pelaksanaan dan Petunjuk Teknis Lomba, sepenuhnya menjadi milik panitia,
  16. Kriteria Penilaian: Poin penilaian 1 – 100 poin, dengan rincian:
    a.    Kreatifitas dalam menuangkan ide dan gagasan (nilai makasimal 35%)
    b.    Estetika dan keseimbangan (warna, gambar dan teks), nilai maksimal 35%
    c.     Penggunaan bahasa dan ketersampaian pesan (nilai maksimal) 30%
  17. Keputusan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  18. Pemenang akan diumumkan melalui web Perpustakaan Unand

    http://pustaka.unand.ac.id

  Blangko dan Formulir Berkas Pendaftaran (R1, R2, dan R3) Dapat
  Didownload
Pada Menu Download Attachments Di Bawah :

31 Agustus 2016
Rate this item
(0 votes)

Mahasiswa Baru Universitas Andalas BP 2016 dapat mengaktivasi keanggotaan di Bidang Layanan Administrasi dan Tata Usaha, lantai 1 Gedung Perpustakaan Universitas Andalas. Mahasiswa yang belum mengaktivasi keanggotaan tidak dapat meminjam buku di perpustakaan.

Berikut Jadwal Aktivasi Keanggotaan:

Hari Jam
Senin s.d Jumat 08.00 - 16.00 wib

 

 

 

15 Juli 2016
Rate this item
(0 votes)

Jumat, 15 Juli 2016 di Masjid Al-Jadid telah diserahkan koleksi buku sumbangan dari Universitas Andalas yang dilatarbelakangi permohonan Pengurus Mesjid Al-Jadid kepada Tim Satu Safari Ramadhan Universitas Andalas untuk menyumbangkan koleksi buku dalam rangka pengembangan perpustakaan mesjid. Kegiatan penyerahan koleksi ini diserahkan sebelum shalat jumat dilaksanakan, dimana, Kepala Perpustakaan Universitas Andalas, Drs.Yasir, S.Sos;  menyerahkan kepada Pengurus Mesjid Al-Jadid yang diwakili oleh Zainal Munir, Spdi. Sebelum Khutbah Jumat pengurus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Universitas Andalas yang mana pada bulan Ramadhan telah menyumbangkan material semen untuk pembangunan Mesjid Al-Jadid. Turut hadir dalam kegiatan ini Gusmir, S.Sos (Kasubag Tata Usaha Perpustakaan Universitas Andalas), Iswadi Syahrial Nupin, S.Sos (Kepala Bidang Pengolahan dan Pengembangan Koleksi Perpustakaan Universitas Andalas), Vebi Dwi Putra, Amd (Staf IT Perpustakaan Universitas Andalas) dan seorang Staf Humas Universitas Andalas.