Perpustakaan Unand Terima Hibah Buku dari Perpusnas RI

17 November 2017

Perpustakaan Nasional RI melalui Deputi Bidang Pusat Pengembangan Perpustakaan dan Pengkajian Minat Baca (P3MB) tahun ini kembali memberikan bantuan sumbangan buku kepada beberapa perpustakaan yang ada di seluruh wilayah Indonesia. Tahun ini UPT Perpustakaan Universitas Andalas merupakan salah satu perguruan tinggi yang memperoleh bantuan tersebut. Untuk wilayah Sumatera Barat, ada 4 perguruan tinggi yang memperoleh bantuan yaitu : Universitas Andalas, Politeknik Negeri Padang, Universitas Muhamadiyah, dan Universitas Bung Hatta.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program “Serah Terima Bantun Buku Siap Layan Untuk Diserahkan ke Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta (PTN/PTS)” dari Deputi Bidang P3MB. Penyerahan bantuan untuk UPT Perpustakaan Unand dilaksanakan pada hari Kamis, 16 November 2017, bertempat di Meeting Room Lantai I Gedung Perpustakaan.

Buku sumbagan tersebut diserahkan oleh, Dra. Nani Suryani, M.Si, sebagai Pejabat Pembuat Komitmen VIII Perpusnas RI. Sedangkan sebagai pihak penerima dari Perpustakaan Unand diwakili oleh Kepala Perpustakaan, Drs. Yasir, S.Sos. dan Gusmir, S.Sos, Kepala Sub Bagian Tata Usaha.

Jumlah buku sumbangan yang diserahkan sebanyak 1.000 eksemplar yang terdiri dari 500 judul. Jenis koleksi buku tersebut sebagian besar berasal dari bidang ilmu sosial. Perpusnas RI melalui perwakilannya berharap buku-buku sumbangan yang diserahkan bisa bermanfaat bagi permustaka di UPT Perpustakaan Universitas Andalas. Senada kepala perpustakaan, Drs. Yasir, S.Sos. juga mengharapkan buku-buku tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Disamping itu beliau juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Perpusnas RI, yang telah memilih UPT Perpustakaan Unand sebagai salah satu penerima hibah buku tahun ini.

Read 145 times