Perpustakaan Unand Kedatangan Tamu Pimpinan Perpustakaan PTAI

30 Oktober 2017

Pada hari Senin, 30 Oktober 2017, Perpustakaan Unand kedatangan tamu dari pimpinan beberapa Perguruan Tinggi Agama Islam (PTAI). Para tamu tersebut terdiri dari Wiji Suwarno, S.Pdi, M.IIP (Kepala Perpustakaan IAIN Salatiga), Zulfitri, MA (Kepala Perpustakaan UIN Imam Bonjol) dan Armizawati, S.IP (Kepala Perpustakaan IAIN Batusangkar). Sebelum datang ke kampus Unand, para tamu terlebih dahulu mengikuti Seminar Evaluasi Diri Peguruan Tinggi dalam Menghadapi Akreditasi Perpustakaan di Kampus UIN Imam Bonjol Padang, dengan nara sumber Wiji Suwarno, S.Pdi, M.IIP (Kepala Perpustakaan IAIN Salatiga). Kegiatan seminar yang diikuti oleh pimpinan perpustakaan perguruan tinggi di Sumatera Barat tersebut juga diikuti oleh Kepala Perpustakaan Unand, Bapak Drs. Yasir, S.Sos dan stafnya Andi Saputra, M.Kom.

Dalam kunjungan tersebut, para tamu datang untuk bersilaturahmi untuk lebih meningkatkan hubungan antar kelembagaan maupun pertemanan antar pengelola perpustakaan. Disamping itu juga saling berbagi informasi terkait dengan persiapan perpustakaan dalam menyongsong penilaian akreditasi. Tidak lupa Pak Yasir, sebagai kepala perpustakaan Unand menyampaikan rasa terima kasih kasih kepada para tamu, yang telah menyempatkan diri untuk berkunjung ke perpustakaan Unand, terutama dengan kehadiran Bapak Wiji Suwarno, S.Pdi, M.IIP, yang sudah datang jauh-jauh dari Salatiga. Mudah-mudahan di masa yang akan datang terjalin kerjasama yang baik antar perpustakaan di berbagai bidang.

Dalam kesempatan yang terbatas tersebut juga dimanfaatkan oleh Kepala Perpustakaan Unand dan Kepala Perpustakaan IAIN Batusangkar untuk melakukan pembicaraan dan penandatanganan MOU kerjasama antara kedua belah pihak. Kerjasama yang disepakati terkait dengan pemanfaatan koleksi baca ditempat dan fotocopi buku yang dimiliki oleh keduanya. Dengan ditandatanganinya MOU tersebut maka mahasiswa bisa saling mengunjungi dan memanfaatkan koleksi baca di tempat di perpustakaan mitra hanya dengan menunjukkan kartu anggota/mahasiswa.

Read 117 times