Distribusi Penerbitan Artikel Unand di Jurnal Terindex Scopus

07 Februari 2018

Berdasarkan data yang ada di dalam pangkalan datanya, sampai dengan akhir tahun 2017 Scopus telah mengindexs sebanyak 37.956 publisher. Dari total jumlah tersebut, terdapat sebanyak 133 publisher yang pernah menerbitkan dokumen dari penulis yang berafiliasi dengan Universitas Andalas. Diantaranya tentu saja penulis dari Unand ada yang kecenderungan untuk menerbitkan artikel pada publisher tertentu. Oleh karena itu Tabel di bawah ini menyajikan kecenderungan penerbitan artikel Unand di Jurnal terincex Scopus.

Ternyata "Pakistan Journal Of Nutrition" menjadi pilihan terbanyak bagi penulis asal Unand untuk menerbitkan artikelnya, yaitu sebanyak 101 dokumen. Disusul oleh "Research Journal Of Pharmaceutic" dengan 76 dokumen, serta "International Journal On Advanced" dengan 75 dokumen. Untuk melihat grafik perkembangan publikasi Unand pada penerbit tersebut di atas, bisa dilihat pada Gambar berikut :

"Pakistan Journal Of Nutrition" sejak tahun 2008 aktif menerbitkan artikel dari penulis Unand tahunnya. Jumlah cenderung meningkat dari tahun ke tahun. Sedangkan untuk publisher lainnya belum terlalu lama mempublikasikan artikel dari Universitas Andalas.

Read 17 times